Pemenang Lari 5 Km Terima Medali Batu Akik

Palu, Metrosulawesi.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Olah Raga Nasional (Haornas), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Tengah bersama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan lomba lari 5 kilo meter tingkat pelajar SLTA dan SLTP se-Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi di anjungan Talise, Minggu (11/10/2015).

Kadispora Sulteng Yunan Lampasio mengatakan, bahwa semua pemenang tidak begitu saja mendapatkan juara mereka, melainkan dengan latihan keras yang berkelanjutan.

“Para pemenang ini memang tiap hari kerjanya hanya berlari dan berlatih hingga bisa jadi juara seperti ini,” kata Yunan.

Oleh sebab itu, lanjut Yunan, kepada semua anak-anak dan pelajar agar terus belajar dan terus berolahraga dengan baik agar bisa mejadi juara seperti teman temannya.

“Mereka ini adalah pelari Pasi yang memang pekerjaanya hanya berlari. Dan Pasi Sulteng sudah mengukir sejarah, sebab telah membawa Sulawesi Tengah berada di peringkat 21 secara Nasional pada iven pelajar tahun 2015 ini, dengan mempersembahkan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu, pada kurang lebih 3 minggu lalu,” ungkap Yunan.

Karena pekerjaan mereka setiap hari hanya berlari dan terus berlatih, lanjut Yunan, sehingga mereka mencapai skor yang tertinggi. “Oleh karena itu adik adik semua ikutilah ini. karena Gubernur Sulteng, bapak Longki, selalu memesankan kepada kita bahwa tidak ada juara tanpa latihan maka giatkan terus latihan,” imbuhnya.

Selain itu pula, Yunan meminta agar semua guru di sekolah khususnya guru olahraga untuk terus melatih dan mendidik seluruh anak-anak didiknya.

“Kepada semua sahabatku guru-guru olahraga SD, SLTP, SLTA ajak anak anaku ini untuk belajar berlatih dan dan terus berolahraga dan budayakan berolahraga di lingkungan sekolah, biar mereka cerdas, biar mereka sehat dan berprestasi,” pintanya.

Lebih lanjut Yunan juga berterima kasih kepada semua guru khususnya guru olahraga, sebab menurutnya salah satu kekuatan Dispora adalah di tangan guru-guru olahraga.

Kepada para peserta yang belum berhasil juara, Yunan meminta untuk tidak berkecil hati dan tidak menjadikan ini sebagi akhir dari segalanya.

“Masih banyak waktu. kalian masih punya waktu yang panjang untuk terus berlatih dan terus belajar unntuk menggapai juara,” imbuhnya.

Para pemenang lomba tersebut diberikan piagam penghargaan dan medali Batu Akik Marantale, serta uang pembinaan kepada masing masing pemenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: