Korupsi Proyek Kandang Segera Sidang

BANGGAI-Berkas tahap II kasus korupsi proyek pengadaan kandang ternak tahun anggaran 2013 yang menyeret Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pertanian (PPK Distan) Kabupaten Banggai berinisial AM dan Lucky Nayoan selaku kontraktor, Senin (5/10/2015) lalu telah dilimpahkan di Pengadilan Tipikor (PT) Palu.

“Senin (5/10/2015 lalu berkas tahap II kasus korupsi proyek pengadaan kandang ternak telah dilimpahkan di PT Palu,” beber Yusak Siahaya selaku penasehat hukum (PH) Lucky Nayoan.

Yusak menjelaskan, dalam kasus korupsi proyek pengadaan kandang ternak, selain melibatkan kilennya sebagai tersangka, PPK Distan inisial AM juga ikut terlibat. Dalam kasus tersebut keduanya dijerat dengan Pasal 2 Jo Pasal 3 Undang-Undang nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan Undang-Undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Menurutnya, proyek pengadaan kandang ternak di Desa Sepa Kecamatan Pagimana dengan nilai kontrak kurang lebih Rp 139 juta yang dilaksanakan CV Bonansa milik Lucky Nayoan, realisasinya hanya sekitar 60 persen. Pasalnya, saat itu proyek tidak dapat dilanjutkan, karena kondisi alam atau lingkungan lokasi pembangunan tidak memungkinkan. Sehingga dilakukan addendum dan sisa anggaran sekitar 40 persen dikembalikan ke dinas(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: