Pemprov Ajak Investor Tanam Modal di Sulteng

Palu – Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, DR. Bunga Elim Somba mengajak para investor yang bergerak di sektor perkebunan kakao untuk menanamkan modalnya di Sulteng.

“Kita mengharapkan, agar para pemilik modal melirik potensi kakao yang ada di Sulteng,” kata Bunga Elim Somba belum lama ini kepada Metrosulawesi.

Perkebunan kakao di Sulteng sangat memiliki potensi besar untuk diolah dan dikembangkan, karena areal perkebunannya sangat luas yang mencapai 280 ribu hektar.

“Potensi perkebunan kakao sangat menjanjikan, makanya kami mengajak para investor untuk menanamkan modalnya, baik untuk pengolahan maupun pengembangan,” urainya.

Elim menjelaskan, Pemprov Sulteng sejak beberapa tahun terakhir sudah melakukan langkah untuk mempromosikan dan memperkenalkan potensi dan kelebihan Sulteng sampai ke tingkat pusat, termasuk potensi kekayaan perkebunan kakao.

“Bahkan Sulteng pernah menjadi daerah penyuplai kakao dari wilayah Indonesia Timur,” katanya.

Selama ini kata Elim, Pemprov memberikan proses kemudahan kepada setiap pemilik modal dalam pengurusan izin ketika akan berinvestasi.

“Kami juga memberikan kemudahan dalam proses pengurusan izin, kami melayani dengan sebaik-baiknya karena proses pengurusan izin yang mudah akan melahirkan dampak positif kepada mereka yang akan berinvestsai, pemberian izin yang mudah dan tidak berbelit-belit memberikan jaminan keamanan kepada pemilik modal,” tandasnya.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: