Rekomendasi Pemekaran Belum Keluar, Warga Dolut Kecewa

Donggala – Aliansi Mahasiswa Donggala Utara (Dolut) dalam beberapa hari terakhir ini gencar melakukan sosialisasi dari desa ke desa, untuk menggalang dukungan seluruh masyarakat wilayah Donggala Utara, agar mendukung pemekaran Dolut.

Aksi tersebut mereka lakukan, sebagai wujud kekecewaan mereka terhadap keputusan Bupati Donggala dan Gubernur Sulteng, yang belum mengeluarkan rekomendasi bagi pemekaran Kabupaten Dolut.

“Hal ini kami lakukan untuk membuka pikiran dan hati Bupati Donggala, Gubernur Sulteng, bahwa seluruh masyarakat Donggala Utara sangat mengharapkan terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) di wilayah Utara Kabupaten Donggala,” kata Karim Ketua Aliansi Mahasiswa Donggala Utara, belum lama ini.

Dia mengungkapkan, forum pemekaran telah berkali-kali meminta kepada Bupati Donggala Kasman Lassa agar segera keluarkan rekomendasi pemekaran, namun sampai saat ini belum ada.

Selain itu, kata Karim, Gubernur Sulteng juga tidak memiliki niat baik untuk mendorong pemekaran Dolut.

“Setiap ditanya, gubernur selalu memberikan jawaban klasik yang intinya tidak memberikan dukungan pemekaran daerah kami,” kata Karim.

Karim menambahkan, kekecewaan masyarakat Dolut kepada Bupati Donggala dan wakilnya kian memuncak karena tidak menepati janji.

“Pada saat pasangan Kasman Lassa maju sebagai bupati, berjanji akan pro kepada masyarakat Dolut, dalam Pemekaran Donggala Utara, untuk menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Namun semua itu sirna dan hanya janji hampa,” terangnya.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: