Jumlah DPT Palu 238.280 Pemilih

PALU-Jumlah pemilih yang ada pada daftar pemilih tetap (DPT) Kota Palu, ditetapkan 238.280 pemilih.

“Pemilih tersebar di 45 kelurahan dari delapan kecamatan di Ibu Kota Provinsi Sulteng,” kata Agussalim Wahid, salah seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum Palu, Senin (5/10/2015).

Secara rinci jumlah pemilih laki-laki 117.835 orang dan perempuan 120.445 orang.

Ia juga mengatakan selain menetapkan DPT, KPU juga telah menetapkan sementara jumlah Tempat emungutan Suara (TPS) pemilihan gubernur dan wali kota di Palu sebanyak 621 TPS tersebar di delapan kecamatan yaitu Palu Utara, Palu Timur, Palu Barat, Palu Selatan, Ulujadi, Tatanga, Mantikulore dan Taweli.

Menurut dia, meski DPT tersebut sudah ditetapkan,namun tidak menutup kemungkinan pemilih bisa bertambah dan berkurang karena masih ada waktu perbaikan hingga menjelang pelaksanaan pilkada yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember 2015.

Karena itu, masyarakat juga harus meneliti dan melalporkan jika masih terdapat pemilih ganda, atau meninggal serta pemilih pemula yang sudah cukup umur, tetapi belum terdaftar dalam DPS atau DPT.

Pilkada gubernur di Sulteng hanya diikuti dua pasangan calon. Sementara pilkada wali kota akan diikuti empat pasangan calon. ANT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: