109 Jemaah Haji Parmout Selamat

PARIGI-Sejumlah 109 orang jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Parmout kembali dengan selamat. Bahkan, tidak menjadi korban dalam sejumlah bencana yang terjadi sepanjang proses pelaksanaan haji di tahan suci.

Hal itu diungkapkan, Pemandu Kloter Jemaah Haji Kabupaten Parmout, H. Aguslam N. Hampeng yang ditemui saat penjemputan di Audiotorium Kantor Bupati Parmout, Senin (5/10).

Dia mengatakan, meskipun terjadi berbagai musibah sepanjang pelaksanaan haji, namun untungnya jemaah haji asal Kabupaten Parmout tidak menjadi salah satu korban dari sekian banyaknya jemaah dari berbagai negara lainnya yang menjadi korban.

Misalnya untuk musibah di Mina saat pelontaran Jumrah kata dia, karena lokasi perkemaahan jemaah haji Kabupaten Parmout, atau sekitar 2 kilometer dari lokasi tersebut. Selain itu, jalur yang menjadi tempat kejadian yang dilalui Kabupaten Parmout tidak sejalur.
“Untungnya jemaah dari Kabupaten Parmout tidak ada yang menjadi korban saat pelontaran Jumrah di Mina,” kata dia.

Sementara musibah jatuhnya crane tambahnya, juga demikian tidak ada jemaah Kabupaten Parmout yang menjadi korban. Meskipun saat itu mereka menjadi saksi mata atas kejadian tersebut. Saat itu lanjut dia, seluruh jemaah haji tidak melakukan ta’waf.

“Saat kejadian, sekitar 15 menit lagi Sholat Magrib. Yang menjadi korban, mereka yang berada ditempat ta’waf,” jelasnya.

Dia menuturkan, jemaah haji tahun 2015 ini terbilang patuh dan mengikuti sejumlah imbauan yang disampaikan para pemandu kloter Kabupaten Parmout. Sehingga, selama menjalankan ibadah haji di tanah suci, tidak terdapat kendala yang berarti.

Sebanyak 109 jemaah haji kloter empat tiba di Kabupaten Parmout sekitar pukul 16:30 Wita, yang diterima langsung pemerintah Kabupaten Parmout, yang diwakili Asisten III Aman Salufo di Audiotorium Kantor Bupati Parmout.

Puluhan anggota Sat Pol PP Kabupaten Parmout, juga tampak bersiaga melakukan pengamanan di kantor Bupati Parmout, untuk mengatisipasi terjadi desak-desakkan antara para keluarga yang ikut melakukan penjemputan jemaah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: