Polisi Sita Ratusan Miras

PALU-Dalam rangka cipta kondusif diwilayah hukum Polres Palu, seluruh personel Polsek denghan dipimpin langsung Kapolsek melaksanakan kegiatan patroli razia kios/toko yang diduga menjual minuman keras.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu malam (3/10/2015) hingga Ahad dinihari (4/10/2015), bertujuan untuk menekan laju pertumbuhan terhadap maraknya penjualan minuman keras di wilayah Kota Palu.

Adapun barang bukti yang ditemukan dan diamankan dalam kegiatan patroli razia miras tersebut, yakni 135 botol miras cap tikus, 30 botol miras asoka, 8 botol miras benteng, 32 botol miras bintang putih, 23 botol miras bir hitam guinnes kecil dan 4 botol miras bir guinnes besar serta 7 botol miras topi raja.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 23.00 WITA hingga 02.00 WITA berlangsung aman dan terkendali, dan salanjutnya pihak kepolisian mengamankan barang bukti beserta pemiliknya yang telah didapat untuk proses lebih lanjut.

Menurut Kepala Polres Palu AKBP Basya Radyananda SIK, kegiatan patroli razia kios/toko penjual miras tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondusif wilayah Kota Palu, agar bebas dari minuman keras.

“Hal ini sangatlah penting dilaksanakan mengingat minuman keras sendiri dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Basya dalam rilisnya, Ahad (4/10/2015).

Dijelaskannya, telah banyak contoh negatif yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang diakibatan dari penggunaan minuman keras, sehingga merugikan baik materiil maupun non materiil.

Untuk itu, Basya mengimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam mewujudkan Kota Palu yang bebas dari minuman keras.

“Dengan bebas dari minuman keras, stabilitas Kota Palu yang kondusif dapat terjamin,” kata Basya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: