Air untuk MCK Mulai Sulit

Kemarau panjang yang melanda Donggala dan sekitarnya membuat sebagain warga di wilayah ini kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan MCK.

DONGGALA-Salah satunya di Kelurahan Gunung Bale, Kecamatan Banawa. Warga mengaku sulit mendapatkan air. Dan juga letak sumber air jauh dari rumah warga karena letakanya di pegunungan.

Salah satu warga Jalan Lanta, Kelurahan Gunung Bale, Jidil, mengatakan kesulitan air sudah terjadi sejak tiga bulan lalu, bahkan dia tidak mandi hingga beberapa hari karena air sulit didapat.

“Dulu sebelum kekeringan begini ambil air dekat di atas situ, tapi karena musim kemaru kita tidak bisa lagi dan harus memesan ke PDAM walau di PDAM juga mengalami agak sulit,” ujar Jidil Ahad kemarin (4/10).

Hal yang sama juga dialami warga di sekitar Jalan Jati Kelurahan Gunung Bale. Warga berharap ada bantuan air yang disalurkan oleh pemerintah kepada warga-warga yang ada di wilayah ini.

Dirut PDAM Donggala yunit Banawa Dahrman kepada Sulteng Post mengatakan memang air saat ini terus mengalami penyusutan yang luar biasa di bak PDAM Donggala.

“Sudah kita imbau warga menampung lebih banyak air saat sedang menyala kran,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: