Legislator Sulteng Minta Lokasi Sail Tomini Dirawat

Palu – Anggota DPRD Sulteng Ibrahim A. Hafid meningatkan kepada Pemerintah Provinsi Sulteng untuk memperhatikan keindahan dan kebersihan lokasi Sail Tomini di Kabupaten Parigi Moutong. Karena di lokasi Sail Tomini, negara dan daerah telah menggelontorkan anggaran ratusan miliar untuk membangunnya. Sehingga sayang, jika fasilitas yang dibangun dari uang negara tersebut tidak dirawat dan dijaga.

“Negara menggelontorkan anggaran ratusan miliar untuk pembangunan lokasi Sail Tomini, sekarang kewajiban kita merawat dan menjaganya,” kata Ibrahim, Selasa (1/10/2015).

Jangan usai iven Sail Tomini yang diselenggarakan 19 September lalu, para pengambil kebijakan membiarkan kawasan Sail Tomini terbengkalai.

“Tidak sekali datang lalu sudah pergi begitu saja, harus ada kelanjutan dari iven Sail Tomini,” pinta Anggota DPRD Sulteng dari Daerah Pemilihan Kabupaten Parigi Moutong ini.

Ia juga berharap, Sail Tomini perlu dipasarkan dan dipublikasikan kembali, bukan hanya di dalam negeri tetapi di luar negeri juga.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD lainnya, Huisman Bram Toripalu. Menurutnya, kawasan iven Sail Tomini harus terus dipromosikan.

“Untuk lebih terkenalnya Sail Tomini di mata dunia, penting promosi secara terus menerus. Karena dengan promosi dapat menarik minat wisatawan datang berkeunjung ke Indonesia, karena promisi yang baik akan mengasilkan hasil yang baik,” kata politisi PDIP itu.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: