KPU Tolitoli Tetapkan DPT

Tolitoli- KPU Kabupaten Tolitoli, Jumat (2/10/2015) lalu, menggelar rapat pleno pemuktahiran data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Tolitoli, yang digelar di Aula Hotel Bumi Harapan. Setidaknya terdapat 152.628 pemilih dalam DPT Tolitoli telah ditetapkan.

Pleno terbuka rekapitulasi penetapan DPT untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng, bupati dan wakil bupati Tolitoli itu, dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sulteng, Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli, PPK 10 kecamatan dan tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ketua KPU Sulteng Sahran Raden dalam sambutannya mengaku, dirinya hadir langsung dalam rangka monitoring terhadap pemasangan Alat Peraga Kampanye(APK) yang sudah dilaksanakan oleh KPU Tolitoli, serta menghadiri rapat pleno terbuka penetapan DPT.

“Pelaksanaan pemuktahiran data pemilih adalah salah satu tahapan yang sangat krusial dalam rangka pemilihan kepala daerah. Oleh karena itu, kami KPU dan seluruh jajaranya, baik KPU Kabupaten, PPK, serta PPS tentu ada satu cita-cita yang harus kita wujudkan secara bersama-sama. Yakni komitmen dan konsistensi kita adalah ingin mewujudkan data pemilih yang lebih akurat, valid dan komprehensif,” ujar Sahran usai membuka rapat pleno terbuka.

Hasil DPT Tolitoli itu selanjutnya diserahkan kepada Ketua KPU Tolitoli Hambali Mansur untuk selanjuntnya diberikan kepada Ketua PPK kecamatan di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tolitoli.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: