BLK Laksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Palu– 99 warga Kota Palu ikuti pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK), Rabu (30/9/2015).

Kepala UPT PK UKM BLK H Ahmad Taha mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya mempersiakan tenaga kerja terampil siap kerja dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Dia juga mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan nantinya peserta dapat bersaing dalam dunia kerja dalam menghadapi MEA. Karena pada saat itu, tenaga kerja asing akan bebas masuk ke Indonesia, begitu juga sebaliknya calon tenaga kerja kita dapat ke luar negeri untuk bekerja, asalkan memiliki kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja.

Untuk itu dia berpesan agar peserta pelatihan serius mengikuti pelatihan ini, agar bisa membantu para peserta pelatihan dalam mencari kerja atau jika hendak membuka usaha sendiri.

“Dengan dilaksanakanaya pelatihan berbasis kompetensi ini diharapkan mampu memenuhi tuntutan masa yang akan datang, meski secara kualitas dan kuwantitas masih perlu pembinaan lebih lanjut,” ujarnya.

Dia menambahkan, biaya pelatihan ini dibebankan pada Dipa dana dekonsentrasi program peningkatan kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah tahun anggaran 2015.

96 peserta pelatihan ini terbagi dalam 6 paket, 2 paket Kejuruan instalasi penerangan, 2 paket kejuruan sepeda motor dan 2 paket kejuruan meubel/furniture, yang akan dilaksanakan selama 240 jam pelajaran.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: