DPT Tolitoli 152.628 Pemilih

omisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh komisioner, terdapat 152 ribu lebih jumlah DPT di wilayah itu.

Anggota komisioner Irwan dalam pleno mengatakan, sebanyak 152.628 DPT dari sepuluh kecamatan.

Dia merinci, untuk Kecamatan Baolan sebanyak 42.335 pemilih, Basidondo 7269, Dakopemean 6449, Dampal Selatan 15.893, Dampal Utara 9.924, Dondo 15.810, Galang 23.543 dan Lampasio 9.585.

Sedangkan Ogodeide sebanyak 9.058 dan untuk Kecamatan Tolitoli Utara 12.762, pemilih.

“Jumlahnya bisa saja berkurang ketika pemilih meninggal dunia,” jelas Irwan.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan DPT tambahan apabila pemilih tersebut tidak terdaftar. Selain itu, data jumlah DPT dapat terlaksana berkat hasil koordinasi antara KPU dengan Dinas Catatan Sipil.
Irwan menegaskan, seluruh rangkaian tahapan hingga ke penetapan DPT berdasarkan aturan main yang tertuang dalam PKPU.

Dalam rapat pleno yang berlangsung selama dua jam itu dihadiri oleh Ketua KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden yang membuka acara tersebut.

Ia mengatakan, komisioner secara keseluruhan yang berada di Sulawesi Tengah pada hari ini telah merampungkan tahapan DPT.

“Kami berterima kasih, atas support yang telah diberikan, syukur pada hari ini unutk tahapan DPT di seluruh KPU se Sulawesi Tengah telah selesai,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: