BNNK TOUNA, FGD Tentang Bahaya HIV/AIDS Pada Remaja

TOJO UNAUNA-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una Una (Touna) melaksanakan Focus Gruop Discussion (FGD) di Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Daerah (BPPKBD) Touna, dengan mengambil tema peran pemerintah ketika melihat remaja terjangkit HIV/AIDS karena narkoba, Rabu kemarin (30/9).

Kegiatan FGD tersebut dibuka oleh Kepala BPPKBD Touna, Aston U Madilau, dengan menghadirkan 3 narasumber yakni dari Polres Touna, Kasat Binmas Iptu Recky P.H Moniung, Kepala BNNK Touna, AKBP Sunarko dan Kasie Rehabilitasi BNNK Touna, Annisa yang diikuti oleh 20 peserta pegawai BPPKBD setempat.

Kepala BPPKBD Touna, Aston U Madilau mengucapkan terima kasih kepada kepala BNNK Touna yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Dengan maraknya pelaku atau pengguna Narkoba di Kabupaten Touna, yang banyak kita dapatkan remaja yang terjerumus. Olehnya pihak BNNK Touna melaksanaka kegiatan pencegahan sejak dini mengingat Kabupaten Touna sebagai daerah parawisata yang tidak menutup kemungkinan masuknya narkoba,” ujarnya.

Kepala BNNK Touna, AKBP Sunarko dalam materinya mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu mengawasi keluarga baik suami, istri dan anak agar tidak terjerumus kepenyalahgunaan narkoba.

“BNN tidak berhenti-hentinya melaksanakan pencegahan pemberantasan penyalahgunan dan peredaran Narkoba, dengan melakukan penyuluhan, sosialisasi, advokasi, pembentukan satgas anti narkoba, FGD dan tes urine baik di lingkungan pendidikan, swasta, masyarakat dan instansi pemerintah,” terangnya.

Selain itu, kata dia, BNN juga telah melaksanakan lomba sekolah bebas narkoba, pentas seni anti narkoba, dan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional.

Sementara itu, Kasi Rehabilitasi dalam materinya mengatakan, antara remaja HIV/AIDS dan narkoba sangat terkait dimana penderita penyakit itu sebagian besar dari usia produktif atau remaja, karena penyebaran paling besar yakni narkoba suntik yang dipakai secara bersama-sama dan tidak steril.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: