Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Sat Lantas Polres Tolitoli Gencarkan Operasi

TOLI-TOLI-Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, Satuan Lantas Polres Tolitoli kembali menggelar operasi rutin di beberapa titik di wilayah Tolitoli.

KBO Sat Lantas Polres Tolitoli Iptu M Abdhi mengatakan sasaran operasi rutin itu adalah kelengkapan kendaraan maupun pengemudi baik roda dua dan roda empat, seperti Surat Izin mengemudi (SIM) Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Dia mengaku belum ada hal-hal yang menonjol yang ditemukan, pelanggaran masih hal-hal yang biasanya, yaitu kebanyakan dari pengendara baik roda dua maupun roda empat belum memiliki SIM serta kepemilikan STNK yang sebagian besar sudah melewati masa waktunya.

“Tingkat kesadaran bagi pengendara masih sangat kurang, bagaimana pentingnya berkendaraan, bagaiman penting memiliki SIM dan STNK motor, hal itu bukan hanya sebagai identitas, akan tetapi dengan memiliki SIM berarti kita layak mengemudi, namun buktinya setiap kali kami melakukan operasi, banyak kendaraan yang terjaring,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan adanya operasi rutin yang dilaksanakan jajaran Sat lantas Polres Tolitoli itu, bisa memberikan motivasi kepada pengendara untuk menyadari pentingnya berkendaraan.

“Kami juga berharap kepada masyarakat khususnya para pengendara, agar lebih meningkatkan kesadarannya dalam berlalulintas senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan dan mengedepankan sfety riding dalam berkendara,” pungkasnya(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: