PDAM Poso Bagikan Air Bersih Gratis

POSO-Pemadaman listrik di Poso Kota ternyata juga berimbas pada terhambatnya masyarakat dalam mengakses air bersih.
Hal ini disebakan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Poso tidak dapat mengoperasikan air bersih ke masyarakat karena seluruh jaringan digerakan oleh tenaga listrik.

Menyikapi masalah itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Poso, S. Sonngo, meminta agar pihak PDAM Poso menyuplai air kepada masyarakat secara langsung dengan menggunakan kendaran tangki milik PDAM Poso.

“Ini sebagai upaya emergenci dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih,” katanya usai memimpin pertemuan yang di ruang utama Kantor Bupati Poso, Kamis (24/9).

Meski hal ini baru disampaikan oleh Pemkab Poso. Namun, pihak PDAM Poso sudah melayani penyupalaian air bersih ke warga secara gratis sejak Selasa (22/9).

Pemberian air bersih tersebut terbagi dalam dua cara, pertama mendatangi tempat warga dan menyuplai dengan kendaraan tangki, melayani pemberian air bersih bagi warga yang mendatangi kantor PDAM Poso yang berada di jalan Pulau Irian Jaya.

Adi, warga Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota berharap agar listrik di Poso segera normal kembali, sehingga warga tidak kesulitan mendapatkan air bersih, baik untuk kebutuhan memasak, mencuci, mandi dan lainnya.

Padamnya listrik akibat kerusakan pada tower 80 SUTET PLN pada Senin malam (21/9) menyebabkan pemadaman listrik di 11 kecamatan di Kabupaten Poso, sebagian Kabupaten Parigi Moutong dan sebagian kota Palu.

PLTA Poso menyebutkan total kapasitas listrik yang tidak dapat disalurkan mencapai 42 Megawatt.

PLN Rayon Poso memperkirakan upaya perbaikan akan memakan waktu setidaknya selama seminggu terhitung sejak tanggal 22 September 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: