Dinas PU Lakukan Perbaikan dan Pembangunan

PALU-Sepanjang 2015, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu sedang dan telah melaksanakan berbagai peningkatan dan perbaikan serta pembangunan sejumlah jalan, drainase, gedung dan sungai di beberapa titik di Kota Palu.

Sekretaris Dinas PU Kota Palu Syarifuddin mengatakan, pada bidang Bina Marga, pihkanya saat ini sedang memperbaiki dan meningkatkan 130 ruas jalan di wilayah Kota Palu.

“Ada bebrapa ruas jalan yang telah seelsai di kerjakan seperti pelebaran Jalan Veteran, Cumi-cumi, Haji Hayyun-Cik Ditiro, Raden Saleh dan sejumlah ruas jalan lainnya. Sementara yang sekarang sedang dalam pengerjaan Jalan Tombolotutu dan Wahid Hasyim,” kata Syarifuddin kepada Sulteng Post, Sabtu (26/9/2015).

Selain jalan, PU juga melakukan perbaikan sejumlah drainase, seperti drainase di Jalan Zebra, yang saat ini sedang dalam pengerjaan.

“Ada beberpa drainase yang kita perbaiki, seperti drainase di Jalan Zebra,” katanya.

Sementara itu di bidang Cipta Karya kata Syarifuddin, pihaknya membangun beberapa gedung, termasuk kantor Camat Palu Utara dan kantor Lurah Petobo serta Donggala Kodi.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain jalan, drainase serta pembangunan gedung perkantoran, Dinas PU melalui sumber daya air juga telah melakukan normalisasi beberapa sungai, diantaranya sungai Kawatuna dan sungai di daerah Pantoloan.

“Ada beberapa sungai yang kita normalisasi demi mencegah terjadinya banjir,” kata Syarifuddin.

Syarifuddin berharap masyarakat turut serta menjaga fasilitas yang telah diperbaiki dan dibangun oleh Dinas PU melalui tiga bidang tersebut.

“Peliharalah jalan yang yang telah ditingkatkan dan diperbaiki dengan tidak mencuci mobil dan motor atau segala aktifitas yang menggunakan air di jalan, karena musuh aspal adalah air,” kata Syarifuddin.

Selain itu, Syariofuddin juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga drainase dan sungai, dengan cara tidak membuang sampah didalam drainase dan sungai.

“Jangan lagi buang sampah di drainase dan sungai karena akan mempersempit saluran air yang berimbas pada rusaknya drainase dan juga bisa mengakibatkan banjir,” katanya. ROA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: