Longki : Pemasangan Baru Meteran Listrik Salena Masuk APBD Perubahan 2015

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola menegaskan akan menganggarkan pada APBD Perubahan 2015 bagi 143 kepala keluarga di Dusun Salena Kecamatan Ulujadi Kota Palu, yang belum menikmati listrik. Pemerintah propinsi akan membantu untuk pemasangan baru meteran listrik di setiap rumah warga.

“Saya baru tahu kalau warga di sini belum menikmati listrik. Ini harus segera dicarikan solusi agar masyarakat bisa mendapatkan aliran listrik. Ini menjadi perhatian kami untuk segera dianggarkan pada APBD Perubahan 2015 ini juga,” ujar Longki usai menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat Salena, Sabtu siang (26/9).

Dalam dialog dengan masyarakat, terungkap kalau permasalahan belum masuknya listrik ke rumah-rumah warga, terkait biaya pasang baru meteran. Tiang dan kabel listrik dari PLN sudah terpasang sampai ke Dusun Salena.

“Kami meminta agar pemerintah memperhatikan ini. Dan, kami minta agar ini diberikan secara gratis kepada masyarakat untuk mendapatkan meteran. Untuk pulsa listrik selanjutnya masyarakat yang membeli,” ujar Tamin, Ketua RW Salena.

Bahkan secara tegas, bila tidak ada kepastian masuknya aliran listrik ke rumah-rumah sebelum pemilihan, Tamin menegaskan masyarakatnya menolak memberikan suara, baik untuk pemilihan Walikota/Wakil Walikota Palu maupun Gubernur/ Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Desember mendatang.

“Saya meminta masyarakat Salena untuk tetap menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang patuh pada Undang-undang. Termasuk ikut dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah,” kata Longki.(kabarselebes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: