KPU Palu Mantapkan Debat Publik

Palu, Metrosulawesi.com – KPU Kota Palu sudah memantapkan jadwal  pelaksanaan debat publik untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota Palu. Hal tersebut disampaikan Divisi teknis dan Data Informasi KPU Kota Palu Zatriawati, Selasa (22/9/2015) .

Dia menjelaskan, penjadwalan debat terbuka sudah di susun oleh KPU bersama tim pakar. Jadwalnya sendiri dilakasanakan selama tiga kali dalam masa kampanye.

“Terkait dengan debat publik, itu akan dilaksanakan 15 Oktober 2015, itu untuk debat pertama,” kata Zatriawati.

Lanjut dia, selanjutnya pelaksanaan debat kedua, direncanakan di awal November atau tepatnya di 10 November dan debat ke tiga di 30 November.

“Untuk tempatnya masih tentative. Yang pasti pelaksanaan masih diwilayah kota,” ungkapnya.

Zatriawati mengungkapkan, kegiatan debat publik  ini sendiri menjadi ajang mensosialisasikan pasangan calon. Sehingga, mereka diminta untuk mempermantab visi-misi masing-masing pasangan calon. Karena visi-misi tersebut yang akan di paparkan kepada masyarakat.

“Inilah pasangan calon itu, seperti ini gagasannya. Disini pasangan calon akan menjual dirinya terkait isu yang terjadi dikota Palu,” ungkapnya.

Debat publik sendiri, kata Zatriawati, direncanakan akan bekerja sama dengan  TVRI Palu untuk siaran langsung. Sehingga masyarakat bisa menyaksikan kegiatan tersebut dan bisa melakukan penilain terhadap pasangan calon yang dipilihnya.

Sedangkan untuk teknik pelaksanaan debat publik, Zatriawati belum ingin membeberkan. Terkait siapa yang akan menjadi panelis dan siapa saja yang terlibat dalam debat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: