Dua Kelompok Ikut Pelatihan Keterampilan

SULTENG POST- Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Kota Palu, kembali menggelar pelatihan bagi para ibu rumah tangga dan anak muda perempuan belia, Senin (21/9/2015).

Kegiatan akan berlangsung selama lima hari tersebut, diikuti dua kelompok keterampilan yakni kelompok menjahit dan kelompok tata kecantikan, masing-masing 20 ibu rumah tangga dan anak muda perempuan belia.

Kepala Dinsosnaker Kota Palu Denny Taufan mengatakan, pelatihan ketenagakerjaan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para peserta untuk mandiri di masyarakat luas, khususnya di Kota Palu.

Selain itu, Denny berpesan kepada peserta pelatihan untuk benar-benar mengikuti semua teori yang diberikan pemateri, sehingga ilmunyang vdpaat diperolah selama pelatihan dpaat diaplikasikan dan dibagikan kepada kepada masyarakat lainnya.

“Saya minta semua peserta untuk serius mengikuti pelatihan, agar nantinya dapat menularkan ilmu yang didapat setelah mengikuti pelatihan kepada orang-orang dicintai maupun masyarakat luas,” kata Denny.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelatihan ini seyogyanya dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi para peserta di lingkungannya.
“Keterampilan ini kedepan bukan lagi sebagai kebutuhan individual, tetapi akan menjadi sumber daya kehidupan atau sumber untuk bisa menjadi berkat bagi orang lain,” jelasnya.

Selain itu, Denny mengatakan pihaknya akan memberikan penghargaan kepada tiga peserta terbaik dari masing-masing kelompok.

“Dari dua kelompok yang mengikuti pelatihan, kita berikan penghargaan kepada tiga peserta terbaik dari masing-masing kelompok,” kata Denny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: