Gubernur: Semua Peserta Didik Berhak Mengenyam Pendidikan yang Sama

PALU –  Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menyerahkan bantuan sosial beasiswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pendidikan dasar tahun 2015 di Hotel Palu Golden, Senin, (21/9/2015).

Bantuan yang diberikan adalah seragam pakaian sekolah, buku tulis, tas dan sepatu diserahkan secara simbolis pada 4 siswa-siswi jenjang pendidikan dasar SD dan SMP mewakili 513 penerima bantuan di 7 sekolah dari Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Dalam arahannya, gubernur mengapresiasi penggiat pendidikan di Sulteng yang konsen memberikan layanan pendidikan khusus bagi ABK Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK)

“Pemerintah terus berupaya menyamaratakan pendidikan agar masyarakat bisa menyekolahkan anak-anaknya.Tidak boleh karena alasan ekonomi atau keterbatasan fisik, anak tidak boleh sekolah,” tegasnya.

Lewat bantuan yang dikucurkan, gubernur berharap stimulus itu dapat didayagunakan sekolah untuk membuka akses pendidikan seluas-luasnya bagi masyarakat dan memudahkan siswa-siswi berkebutuhan khusus.

“Saya mohon perhatian kelolalah dengan baik, setulus-tulusnya, ikhlas dan pendekatan kemanusiaan yang luar biasa. Insya Allah bernilai ibadah di mata Allah, karena saya tahu persis bapak ibu penuh kesabaran, berkorban, ketelatenan dan keikhlasan dalam membantu ABK,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri arahan, gubernur mengingatkan tidak boleh ada diskriminasi dan pengistimewaan bagi peserta didik sebab semua berhak mengenyam pendidikan.

“Siapapun dia, jika cukup umur wajib mendapat pendidikan. Semoga PKPLK dapat mendata lagi masyarakat yang berkebutuhan khusus bisa Kita tampung,” pungkasnya.(KABARSELEBES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: