Kapolri Beri Motivasi Pasukannya di Poso

Poso, Metrosulawesi.com – Kapolri Jendral Pol Badrodin Haiti, Jumat (18/9/2015) lalu mengunjungi Kabupaten Poso untuk melihat kondisi para pasukan yang terlibat dalam operasi ‘Camar Maleo Tiga’, mengejar kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso Alias Abu Wardah yang di gelar Mabes Polri.

Mantan Kapolda Sulteng tersebut tiba di Poso didampingi Asisten Operasional Mabes Polri Irjen Unggung Cahyono yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Poso. Keduanya tiba di Poso menggunakan heli kopter milik Polri.

Kapolri selama empat jam di Poso melihat langsung kondisi pelaksanaan Operasi Camar Maleo dan memberi semangat kepada pasukan yang terlibat dalam Operasi Camar.

Kapolri  mengatakan, pasca pembunuhan tiga warga di wilayah Kabupaten Parigi oleh kelompok Santoso. Saat ini pihak Kepolisian telah memperketat pengamanan, penyekatan dan pengejaran kelompok MIT pimpinan Santoso di beberapa wilayah, dari wilayah Poso hingga ke wilayah Parigi.

“Penuntasan kelompok Santoso di Poso merupakan suatu upaya yang hingga kini masih berlanjut, Kepolisian menargetkan penuntasan kelompok Santoso akan diselesaikan pada tahun 2015 ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan dalam penuntasan kelompok Santoso, polisi juga melibatkan ratusan personil dari TNI.

“Kami harapkan tahun ini kelompok Santoso kami tuntaskan,” kata Badrodin di Mapolres Poso usai melakukan pertemuan tertutup.

Kunjungan Kapolri di Poso juga merupakan salah satu rangkaian pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo  dalam pelaksanaan Sail Tomini Sabtu 9 September di Kabupaten Parigi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: