Waspada, Kota Palu Rawan Pembusuran

Palu – Foto korban pembusuran yang diposting di situs jejaring sosial facebook oleh akun bernama Alfina Adna Deu sekitar pukul 18:30 wita, yang bagikan akun Andry M di grup facebook Info Kota Palu menuai banyak simpati dari netizen Kota Palu, Minggu (13/9/2015).

Sebagaimana dalam keterangan postingan Alfina Adna Deu, korban bernama Bagus Sunusi terkena busur pada bagian wajah tepat pada alis mata bagian kiri, terjadi saat Bagus sedang pergi ke kios di jalan Sisingamangaraja.

Dalam postingannya Alfina Adna Deu menjawab pertanyaan pengguna facebook, bahwa kejadian tragis itu menimpa Bagus pada sabtu malam Minggu. Diketahui pula, bagus merupakan putra dari Bambang Sunusi.

Berbagai komentar menyebutkan, bahwa peristiwa serupa sering terjadi di Kota Palu. Bahkan, beberapa hari sebelumnya upaya pembusuran pernah dilakukan  pengendara sepeda motor di Kelurahan  Nunu, namun tidak sampai memakan korban. Pelaku disebutkan tidak memasang plat nomor kendaraan pada motornya. Disejumlah tempat,  netizen juga mengaku sering mengalami hal serupa.

Seorang gadis muda jadi korban pembusuran berbahan logam kuningan tepat pada bagian paha sebelah kiri. (Foto : Akun FB Ghozali Patroli)

Umumnya, netizen Kota Palu minta agar aparat keamanan meningkatkan patrol untuk menjaga keamanan daerah ini.

Sejumlah ruas jalan yang dinilai rawan terjadi tindak kriminal dan kekerasan adalah jalan Dewi Sartika, Jalan Sisingamangaraja dan juga Jalan Tombolotutu. Karena ruas-ruas jalan tersebut sangat minim penerangan.

Mengomentari postingan foto Bagus Sunusi, akun facebok  Ghozali Patroli juga memposting foto korban pembusuran yang terjadi pada sabtu malam Minggu (5/9/2015), dengan korban seorang wanita muda tepat pada bagian paha kiri, berdasarkan keterangan postingan busur terbuat dari bahan kuningan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: