Terminal KUPP Luwuk Tidak Layak

SULTENG POST – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignasius Jonan menilai terminal embarkasi dan debarkasi Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Luwuk yang ada saat ini tidak layak.

Pasalnya selain ruangan sempit terminal KUPP Luwuk juga tidak dilengkapi dengan fasilitas dan sarana pendukung lainya.

“Terminal KUPP Luwuk yang ada saat ini tidak layak dan perlu dibenahi. Bagamana mau jadi pelabuhan besar, kalau terminal penumpang aja tidak layak, “ ujar Menhub RI Ignasius Jonan saat meninjau terminal KUPP Luwuk, Minggu (13/9/2015).

Selain mengkritisi terminal KUPP, Ignasius juga menanyakan soal aktivitas bongkar dan arus penumpang kapal Pelni dipelabuhan tersebut. Karena Ignasius kemajuan suatu daerah dapat dilihat atau diukur dari padatnya aktivitas bongkar muat dan arus penumpang di pelabuhan.

Dan untuk memperlancar aktivitas tersebut Ignasius meminta kepada KUPP Luwuk serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi khususnya Kabupaten Banggai bidang keselamatan lalulintas dan angkuta laut untuk melakukan pembenahan sarana maupun fasilitas penunjang di pelabuhan.

Menindak lanjuti kritikan Menteri perhubungan RI Kepala KUPP Luwuk Rully Lihawa mengatakan akan melakukan segera menindak lanjuti dengan melakukan pembenahan. Untuk penambahan fasilitas dan sarana penunjang pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Dishubkominfo Kabupaten Banggai, guna mengusulkan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: