Pilkada Serentak 2015, KPU Target 70-85 Persen Pemilih

MOROWALI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah dan Kabupaten Morowali Utara menargetkan partisipasi pemilih nanti dalam Pilkada serentak 9 Desember, 70 sampai 85 persen suara.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Sulteng Sahran Raden dalam mengajak masyarakat untuk turut berpatisipasi bersama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati saat mengikuti kegiatan jalan sehat, Minggu (13/9/2015).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Morokoa, Kelurahan Kolonodale, mulai Pukul 06.30 Wita yang dibuka langsung ketua KPU Propinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden, dengan rute mengelilingi kota Kolonodale dan kembali Finish di lapangan sepak bola Morokoa.

Sahran Raden kepada Sulteng Post mengatakan program jalan sehat ini merupakan sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat sebagai pemilih dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015. “Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati dan Wakil Morowali Utara,” ujarnya.

KPU Propinsi Sulteng dan KPU Kabupaten Morowali Utara beserta jajarannya menargetkan partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak nanti dapat diikuti hampir seluruh masyarakat yang terdapat dalam Daftar Pemilih Tetap.
“Antara 70 sampai 85 persen, terger itu harus dicapai. Dan kita terus mendorong supaya sosialisasi seluruh Kabupaten dilaksanakan,” harapnya.

Ia mengatakan sangat positif kegiatan jalan santai di Daerah Otonomi Baru tersebut dimana animo masyarakat sangat banyak yang hampir mencapai 500 orang sesuai dengan undangan yang diedarkan. “Ini sesuatu hal yang baik, dimana animo masyarakat turun kejalan untuk ikut jalan santai,” katanya.

Dia berharap Paslon didaerah setempat turut terlibat bersosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya di TPS nanti.(sultengpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: