Dandim Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif

SULTENG POST- Komandan Kodim (Dandim) 1308 Luwuk Banggai, Letkol ARM Themy Usman, mengajak seluruh elmen masyarakat yang ada di wilayah hukumnya untuk tetap menjaga situasi kondusif selama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Bupati yang nantinya dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Diketahui, wilayah hukum Kodim 1308 meliputi tiga kabupaten. Yaitu, Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut. Walaupun, Kabupaten Banggai Kepulauan tidak turut dalam pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil bupati, namun tetap menyelanggarakan pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah.

Untuk menjaga pelaksanaan Pilkada nantinya bisa berjalan lancar, olehnya harus turut serta dukungan masyarakat didalamnya. Selain itu, calon kandidat dan pendukung masing-masing pasangan calon juga harus menciptakan situasi pilkada damai.

” Sejauhn ini situasi di wilayah hukum Kodim 1308 masih kondusif. Tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU juga telah dilalui dengan aman. Walaupun memang ada insiden kecil, namun tidak mempengaruhi.” ujarnya belum lama ini.

Menurut Themy, pelaksanan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan didaerah rawan terjadinya perselisihan.

Dikarenakan, adanya calon kandidat yang sbelumnya mantan pejabat. Dimana masih merasa mempunyai kekuatan dan pendukung fanatik. Selain itu, rawannya pemelihan Bupati dikarenakan lebih bersentuhan dengan masyarakat di daerah.

Olehnya, untuk meminimalisir adanya gejolak, masing-masing kandidat diharapkan tidak membuat suatu gerakan yang bisa merangsang menggerakkan massa.

” Kami terus memonitoring pergerakan-pergerakan secara nyata dilapangan untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Olehnya diharapkan, semua pihak ikut bersama mensukseskan proses pemilihan kepala daerah hingga selesai dan berjalan seperti yang diinginkan,” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: