Prajurit Pengamanan Perbatasan RI-PNG Tiba di Palu

SULTENG POST- Sebanyak 500 orang prajurit Satgas Kosektor Selatan Brigif 22/Otamanasa dan Satgas Yonif 711/Raksatama yang dipimpin Komandan Batalyon Letkol Inf Sapta Budi Purnama tiba di Pelabuhan Pantoloan Palu setelah melaksanakan operasi pengamanan perbatasan Republik Indonesia (RI) – Papua Nugini (PNG), Jumat (11/9/2015).

Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Kasdam VII/Wrb, Wakapolda Sulteng, Kasrem 132/Tadulako, Danlanal Palu, Danden AU, Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 132/Tadulako dan PA Staf Korem 132/Tadulako.

Upacara penyambutan dipimpin Kasdam VII/Wirabuana, Brigjen TNI Kurnia Dewantara mewakili Pangdam VII/Wirabuana.

Pangdam VII/Wirabuana dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam VII/Wirabuana, menyampaikan, secara pribadi dan atas nama pimpinan mengucapkan selamat datang kembali dipangkalan disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di Provinsi Papua.

Satgas kosektor Brigif 22/Otamanasa dan Yonif 711/Raksatama yang telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG kurang lebih 10 bulan sejak tanggal 21 Oktober 2014, telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik, di antaranya, mengamankan dan mengecek patok-patok perbatasan, memberantas ilegal loging dan miras, menjadi tenaga pendidik di sekolah, melaksanakan karya bhakti sarana dan prasarana umum, membantu kepolisian dalam mencegah perang antar suku serta melaksanakan bhakti sosial kesehatan kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya, Pangdam VII/Wirabuana mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pihak yang telah memberikan berbagai dukungan kepada satgas kosektor Danyonif 711/Raksatama, sehingga selama penugasan Satgas ini tidak mendapat hambatan.

Usai upacara penyambutan, sebelum kembali kesatuan masing-masing terlebih dahulu dilaksankan pemeriksaan kesehatan personel satgas yang dilaksanakan oleh anggota Denkesyah Palu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: