AL Butuh Lapangan Helipad untuk Enam Helikopter

SULTENG POST- Dalam memudahkan pendaratan enam unit helikopter milik Angkatan Laut (AL) yang akan mengangkut personel penerjun saat pembukaan acara Sail Tomini pada tanggal 19 Sepetember 2015, Jumat(11/9), sejumlah perwira AL melakukan pengecekan lapangan di dalam Parigi Kota yang direncanakan akan dijadikan Helipad.

Komandan Pos AL Parmout, Letda (P) Muhadi mengatakan, kunjungan beberapa perwira angkatan laut itu merupakan langkah pengecekan sejumlah lapangan yang akan dijadikan helipad yang nantinya akan menjadi lapangan pendaratan utama helikopter.

Menurut dia, dipastikan akan ada enam unit helikopter milik angkatan laut yang akan mendarat di Parigi Kota. Sementara helipad yang ada di depan kantor Bupati Parmout tidak akan cukup, sehingga beberapa lapangan di dalam kota akan diperiksa terlebih dahulu, diantaranya lapangan Desa Bambalemo, lapangan Kelurahan Kampal dan lapangan Desa Pelawa untuk dijadikan helipad.

“Parigi baru satu helipad yang layak di gunakan pendaratan helikopter. Karena enam unit helikopter milik AL dipastikan akan mendarat sehingga semua lapangan kami cek, apakah layak atau tidak,”kata Muhadi Jumat (11/9).

Dia menyebutkan, dalam pengecekan dibawa komando Kapten (P) Joko, akan mengecek titik kordinat semua lapangan. Jika lapangan tesebut layak di gunakan anggota AL akan langsung mendaratkan sebuah helikopter jenis Puma.

“Kemungkinan pengecekan lapangan helipad itu akan di lakukan satu hari karena akan mengecek titik koordinatnya,”tuturnya yang mengaku satu lapangan dua unit helikopter yang akan disiapkan mendarat.

Informasi yang dihimpun Media ini, sejumlah kegiatan yang akan di laksanakan oleh AL pada acara Sail Tomini dintaranya bhakti sosial ( Baksos) dan kegiatan serimonial lainnya seperti sailing pass, demo TNI – AL, heli water jum, terjung payung, pendaratan tank ampibi milik AL di lokasi Sail Timini dan ruberdduck opration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: