Kejar Santoso, 900 Polisi Belum Cukup

Poso, – Sebanyak 900 polisi telah berada di Kabupaten Poso untuk menyekat, mengejar kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) serta menyisir wilayah pegunungan Poso Pesisir. Namun, jumlah itu belum cukup sehingga direncanakan akan dibantu TNI.

Pasukan yang diterjunkan tersebut, saat ini telah disebar di wilayah Pegunungan Poso Pesisir dan tempat-tempat yang disinyalir tempat kelompok Santoso.

Seluruh pasukan gabungan Brimob tersebut saat ini diterjunkan untuk membantu ratusan personel Brimob yang sebelumnya telah ditempatkan di wilayah Poso Pesisir pasca baku tembak pada 19 Agutus 2015.

Polisi akan menggelar Operasi Camar Maleo III sebagai lanjutan dari operasi yang sama sebelumnya. Operasi lanjutan perburuan kelompok MIT pimpinan Santoso alias Abu wardah akan dilakansakan mulai Rabu 9 September 2015,.

Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno disela olahraga bersama di Bataylon Infanteri 714 Sintuwu Maroso mengatakan, dalam Operasi Camar Maleo III ini, kepolisian juga melibatkan unsur TNI.

Menurut Ronny, jumlah personel TNI yang dilibatkan masih dikoordinasikan. Kata Ronny, dilibatnya TNI dalam operasi ini juga merupakan salah satu wacana dari Polda.

“Dalam Operasi Camar Maleo Tiga ini, kami juga melibatkan TNI karena sudah merupakan wacana dari Polda,” ungkap Ronny Suseno bersama Dandim 1307 Poso dan Danyon 714 seusai olahraga bersama di Batalyon Infanteri 714 Sintueu Maroso, Selasa (8/9/2015) Pagi.

Sejauh ini, pasca terjadinya kontak tembak yang menewaskan dari kedua belah pihak pada 19 Agustus lalu di wilayah pegunungan Desa Kilo. Kepolisian hingga kini masih terus melakukan perburuan di pegunungan di wilayah Poso Pesisir.

Seperti diketahui Operasi Camar Maleo III ini dilanjutkan untuk secepatnya menangkap dan memberantas kelompok Santoso yang masih bersembunyi di pegunungan poso pesisir sebelum pelaksanaan Sail Tomini digelar di Kabupaten Parigi, Sulawesi Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: