Jelang Idul Adha, Stok Sembako Cukup

SULTENG POST- Kebutuhan bahan pokok di Palu, dipastikan cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat jelang perayaan Hari Raya Idul Adha.

Hal itu disampaikan beberapa pedagang, saat dikunjungi Sulteng Post Kamis (10/9/2015) kemarin. Hj Afni, salah satu pedagang beberapa bahan pokok mengatakan, sejauh ini permintaan yang diterima olehnya masih terbilang normal. Stok beberapa bahan seperti Cabai, Bawang merah, Bawang putih dan juga bumbu-bumbuan lainnya, dinilai masih terbilang cukup untuk memenuhi permintaan hingga dua bulan kedepan.

Walaupun menurutnya, saat ini harga beberapa komoditi tinggi, namun ia tetap optimis permintaan beberapa hari menjelang idul adha nanti tetap akan tinggi.

“Masih bisa untuk idul adha ini, paling stok bisa memenuhi 2 bulan kedepan. Pasti satu minggu atau 3 hari jelang idul adha akan tinggi,” katanya

Kondisi harga di pasar tradisional Masomba Palu masih terbilang tinggi. Beberapa komoditas seperti Bawang Merah berada di kisaran Rp30-an ribu per kilogramnya. Sedangkan untuk Cabai merah berada dikisaran Rp45 ribu per kilogramnya. Untuk cabe rawit masih bertahan dikisaran Rp25 ribu hingga Rp30 ribu per kilogramnya.

Dari pantauan dilapangan, kondisi pasar tradisional Masomba Palu masih terbilang ramai lancar. Kondisi ini diperkirakan masih akan terjadi hingga pekan depan. Diperkirakan kondisi pasar akan mulai ramai, 3 hari menjelang Idul Adha nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: