Jelang Sail Tomini, Tingkat Hunian Hotel 100 Persen

SULTENG POST- Beberapa hotel di Palu siap menyambut pelaksanaan Sail Tomini. Hampir semua hunian kamar hotel telah terpesan 100 persen.

Seperti yang dialami oleh Mercure Hotel Palu. Hunian kamarnya menyambut Sail Tomini 2015 pekan depan sudah penuh. Hotel yang direncanakan juga akan dihuni oleh orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu yang meramaikan gelaran Sail Tomini.

Dalam rangka itu juga Mercure Hotel juga menghadirkan beragam promonya, baik makanan dan minuman untuk dipersembahkan para tamu hotel nanti.

“Sejauh ini sih kami siap untuk menyambut kegiatan ini. Dan di hari H nanti, kamar sudah penuh. Kami juga menghadirkan beberapa promo untuk menyambut para tamu yang meramaikan Sail Tomini nanti,” ujar Asisten Manager Hotel Mercure Palu Michel kepada Sulteng Post, Rabu (9/9/2015).

Lanjut Michel, rencananya jika sesuai dengan rencana, presiden beserta menteri akan menginap di Hotel Mercure. Tentunya kesiapan Mercure Hotel untuk hal tersebut, sudah 100 persen siap.

“Rencananya seperti itu. Intinya kami siap untuk iven ini, dan kami akan memberikan yang terbaik,” katanya.
Selain Mercure Hotel, salah satu hotel di Palu yang juga siap menyambut gelaran kegiatan nasional itu yaitu Palu Golden Hotel (PGH). PGH telah siap untuk menyambut para tamu yang akan meramaikan Sail Tomini. Walaupun kegiatannya di pusatkan di kabupaten Parigi Moutong (Parimo), namun kesiapan hotel di Palu juga turut serta untuk meramaikan kegiatan itu.

General Manager PGH Paula Passila mengatakan, di PGH, para tamu yang meramaikan kegiatan Sail Tomini, akan diberikan cenderamata berupa bawang goreng.

“Kalau ditanya siap, kami siap. Memang acaranya bukan di Palu, tapi kebanyakan pasti akan singgah di Palu. Sovenir itu kami berikan untuk memberikan kesan kepada tamu, untuk mengingat Palu, khas dengan bawang goreng,” jelasnya kepada media ini kemarin.

Selain itu, para tamu juga akan diberikan menu khusus makanan khas daerah, dengan pemberian diskon yang tentunya spesial.

Untuk hunian kamar di PGH, sejauh ini telah dibooking mencapai 80 persen. Paula berharap peran serta semua pihak untuk menyukseskan kegiatan ini nantinya. Hal itu tentu untuk memberikan kesan yang postif kepada para tamu saat berkunjung di Kota Palu.

“Kita turut menyukseskan hajatan ini. Dan kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu. Pemerintah dan semua pihak terkait pun juga harus memberikan yang terbaik, baik infrastruktur pendukung kegiatan ini,” katanya.

Tak ketinggalan Hotel Santika Palu. Menyambut Sail Tomini 2015 nanti, para karyawan hotel akan mengenakan baju adat untuk melayani para tamu yang berkunjung ke Palu.

Mulai 18 September 2015 mendatang, hunian kamar di Hotel Santika sudah terisi penuh terkait dengan tamu hotel yang menyukseskan kegiatan Sail Tomini pekan depan.

“Kami sudah siap, akan sambut sail tomini. Sejauh ini sudah 100 persen terisi,” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: