Abrasi Sungai Ancam Warga Desa Pantolo Bete

SULTENG POST- Abrasi Sungai di Desa Pantolo Bete, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala ancam warga satu desa jika tidak segera dilakukan perbaikan atau pemasangan bronjong di lokasi.

Hal itu ditegaskan salah Anggota Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPR-D) Donggala I Wayan Putra kepada Sulteng Post di kantornya Rabu kemarin (9/2015) sebelum rapat paripurna.

“Jadi waktu reses kita suda lihat ke lokasi, memang tidak ada bronjong di sungai yang melintas Desa Pantolo Bete. Ada bronjong tapi sudah mulai tergerus abrasi sungai,” kata I Wayan.

Dia mengatakan masyarakat meminta pemerintah Donggala untuk melakukan perbaikan secepatnya sebelum abrasi sungai itu makin meluas dan bisa berakibat fatal.

“Kita sudah sampikan juga sama pak bupati dalam paripurna,” ujarnya.

Hal itu terjadi sejak banjir yang menghantam wilayah itu sekitar hampir dua tahun silam. Banjir itu juga merusak jembatan di desa tersebut. “Rencana kembali akan dipasang bronjong,” tambah I Wayan.

Berdasarkan Pantauan Sulteng Post di lokasi Desa Pantolo bete berdekatan dengan beberapa desa di wilayah itu, seperti Desa Manjngo, Pakava dan Lalundu yang lokasinya tidak begitu jauh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: