Jembatan Kasubi Habiskan Lebih Rp14 Miliar

SIGI, KABAR SELEBES – Pembangunan jembatan Kasubi (Kalukubula-Sunju-Binangga) yang menghubungkan antara desa Kalukubula Kecamatan Dolo dengan Desa Sunju Kecamatan Marawola, menghabiskan anggaran lebih dari Rp14 miliar.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sigi Iskandar Nongtji pada peresmian jembatan Kasubi, Senin siang (7/9).
Menurut Iskandar Nongtji, jembatan Kasubi dibangun dengan empat kali penganggaran. “Totalnya lebih dari Rp14 miliar. Hal yang membanggakan karena pembangunan jembatan ini tidak mengeluarkan biaya ganti rugi tanah. Masyarakat secara sukarela menyerahkan tanahnya,” ujar Iskandar.
Jembatan Kasubi ini, lanjut Iskandar kelak menjadi penghubung outer ring road (jalan lingkar luar) dari Pantoloan, Kalukubula sampai ke Watusampu. Panjang jembatan Kasubi yakni 45 meter.
Secara umum, Kabupaten Sigi masih membutuhkan anggaran lebih dari Rp100 miliar untuk membuka isolasi daerah yang belum memiliki infrastruktur jalan dan jembatan. “Saat ini ada tujuh jembatan yang direncanakan. Kelak jembatan-jembatan itu akan membuka isolasi daerah dan menghubungkan Sigi antara lain Kabupaten Mamuju Utara (melalui Sungai Lariang),” ujar Iskandar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: