Warga Sausu Keluhkan Jalan Kantong Produksi

SULTENG POST – Warga yang berada di Dusun Pepoyo, Desa Sausu Gandasari, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parmout keluhkan jalan kantong produksi. Pasalnya sampai saat ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah Kecamatan bahkan Kabupaten.

Sambrin salah seorang petani di Desa Gandasari mengatakan, sejak berpisah dari Desa Sausu Trans, wilayah tersebut sama sekali belum mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten, khususnya sejumlah jalur akses kantong produksi untuk kelancaran aktifitas petani.

“Padahal desa kami ini merupakan penghasil pangan, tetapi sampai saat ini tidak pernah mendapat perhatian untuk di bukakan akses jalur produksi,” kata Sambrin saat di temui Sulteng Post, Selasa (1/9).

Ironisnya lagi, warga yang bermukim di wilayah itu hanya di berikan janji manis ketika memasuki pesta demokrasi. Mulai dari pemilihan kepala daerah, DPRD, bahkan kepala desa, yang berjanji jika terpilih akan memperbaiki seluruh akses menuju kantong produksi yang ada di desa tersebut. Namun, ketika telah menjabat hal itu hanya sebatas omongan yang tidak memberikan dampak nyata terhadap masyarakat.

“Coba lihat sendiri ketika masuk di desa kami Pak, sanggupkah para pemimpin yang telah duduk di kursi pemerintahan melihat kondisi jalan kantong produksi yang rusak seperti ini ketika ingin berkunjung kemari,” Keluhnya.

Sementara itu Kepala Desa setempat Sarifudin Mahmud mengaku, hingga saat ini desa yang dipimpinnya belum mendapankan perhatian secara penuh dari pemerintah Kabupaten. Padahal, pihaknya telah berulang kali memasukkan permohonan perbaikan jalur kantong produksi terhadap dinas terkait, namun sampai saat ini belum terealisasi secara menyeluruh.

“Sudah berapa kali kami memasukkan permohonan berupa proposal perbaikan jalur kantong produksi kepada dinas terkait. Tetapi sampai saat ini belum terpenuhi, adapun yang telah di lakukan pengaspalan hanya sepanjang dua kilometer itupun sebatas dusun lima saja,” akunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: