AJI Palu Terima Anggota Baru
ILUSTRASI - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu. (Foto : Ist)

AJI Palu Terima Anggota Baru

Palu, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu membuka kesempatan kepada para jurnalis di Sulawesi Tengah untuk menjadi anggota AJI.

Sekretaris AJI Palu Muhammad Sharfin mengatakan, rekrutmen anggota baru AJI Palu ini merupakan salah satu amanat Konferensi Kota ke IV AJI Palu. Sekaligus regenerasi mengingat sejumlah anggota AJI Palu yang sudah tidak lagi aktif sebagai jurnalis.

Kata Sharfin, jurnalis yang berminat bergabung dengan AJI Palu harus melalui tahapan seleksi ujian tulis dan tes wawancara. Syarat lainnya adalah, mengisi formulir pendaftaran, dan menyerahkan lima karya jurnalistik terbaru. Selanjutnya akan diverifikasi tim AJI Palu.

Bagi jurnalis yang berdomisili di Kota Palu dan luar Kota Palu yang berminat mendaftar dapat mengambil formulir di Sekretariat AJI Palu, Jl Rajawali Nomor 28 (kompleks radio Nebula). Pengambilan dan Pengembalian Formulir mulai tanggal 24 Agustus – 31 Agustus 2015.

Hingga saat ini, jumlah anggota AJI Palu yang tercatat masih aktif sebagai jurnalis sebanyak 68 orang. Mulai tahun 2014 hingga 2016 nanti, AJI Palu bekerjasama dengan Development and Peace (D&P) Kanada akan melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan jurnalis, diantaranya pemberian beasiswa bagi jurnalis untuk melakukan liputan mendalam, dan melakukan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan kapasitas jurnalis, khususnya anggota AJI Palu.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi Yardin Hasan – 0811-455-810. Atau Muhammad Sharfin – 0813-4104-5596.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: