Perwira Polisi Tewas Tertembak di Poso

PALU, KABAR SELEBES – Inspektur Satu Polisi (Iptu) Brayen Theophani Tatontos tewas tertembak oleh kelompok sipil bersenjata di pegunungan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (20/8) sekitar pukul 16:15 Wita. Jenazah anggota Brimob Poso itu dievakuasi dari Poso menuju Palu. Ambulan yang membawa jenazah Iptu Brayen tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Kamis malam sekitar pukul 20:30 Wita.

Selain jenazah Iptu Brayen, jenazah Bado yang merupakan anggota kelompok sipil bersenjata pimpinan Santoso juga tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Kedua ambulan tersebut langsung menuju kamar jenazah.

Wakil Kapolda Sulawesi Tengah Kombes Pol Leo Bona Lubis kepada sejumlah wartawan mengatakan jenazah Iptu Brayen akan disemayamkan di Aula Torabelo malam ini juga. Sesuai rencana, kedua orang tua Iptu Brayen yang berdinas di Kepolisian Daerah Sulawesi Utara akan tiba di Palu, Kamis malam.
“ kamis malam jenazah Iptu Bryan disemayamkan di Torabelo. jumat pagi dilakukan upacara pelepasan,” kata Wakapolda.

Selanjutnya jenazah Iptu Brayen dibawa ke Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu untuk diterbangkan ke kampung halamannya dengan menggunakan pesawat komersil.

Iptu Brayen tertembak di bagian perut dan pinggang kiri dengan dua kali tembakan.

Sementara untuk jenazah Bado, masih dilakukan identifikasi dan pengambilan sampel dari keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: