TTG di Sulteng, Ada Rp41 Miliar Uang Berputar

PALU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mencatat transaksi keuangan yang terjadi dalam gelaran Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-19 di Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong mencapai Rp41 miliar.

“Kegiatan ini dihadiri sekitar 4.250 peserta dari seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia, dengan pengunjung sekitar 45 ribu orang,” ungkap ketua panitia pelaksana Suprapedi, dalam penutupan TTG di sirkuit Pagona, Kota Palu, Sabtu (1/10) malam.

Dalam kegiatan itu kata Suprapedi, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menyerahkan bantuan peralatan TTG secara simbolis kepada 10 kabupaten yakni Kabupaten Parigi, Sigi, Puswaran, Garut, Fak-Fak, Bulukumba, Bantaeng, Bantul, Oguato dan Belu.

“Untuk TTG tahun 2018 mendatang, berdasarkan keputusan rapat peserta, ditetapkan penyelenggaraannya di Propinsi Bali,” ungkap Suprapedi.

Kegiatan yang digelar sejak 26 September 2017 itu, diikuti oleh 34 provinsi se-Indonesia, dibuka resmi oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Pada Sabtu (30/9) malam, gelaran TTG ditutup secara resmi oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola yang diwakili oleh Asisten II Setda Sulteng Bunga Elim Somba.

“Kegiatan ini telah membuka kesempatan dan peluang yang besar, bagi para pelaku teknologi di Sulteng, untuk bisa menciptakan karya-karya teknologi yang tepat serta dapat berguna bagi kepentingan masyarakat,” kata gubernur. (FAUZI LAMBOKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: