YTM Klarifikasi Pemberitaan Terkait Demo di PT. IMIP Morowali

PALU- Yayasan Tanah Merdeka (YTM) secara gentle menyatakan permintaan maafnya atas kekeliruan pemberitaan terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan Gerakan Masyarakat Kecamatan Bahodopi (GERAK), Gerakan Pemerhati Lingkungan Hidup (GPLH), dan Gerakan Rakyat Menggugat (GRM) di kantor PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali pada Selasa (5/12/2016).

Permintaan maaf terbuka YTM itu dinyatakan langsung Direktur Pelaksananya, Marianto Sabintoe dan disampaikan pula ke redaksi beritapalu.NET yang telah menayangkan pemberitaan terkait aksi unjuk rasa tersebut sesuai dengan rilis yang disampaikan oleh YTM. (baca : Gerakan Rakyat Menggugat Demo PT. IMIP Morowali).

Permintaan maaf itu disampaikan Marianto karena muncul desas-desus bahwa YTM dituduh memberitakan informasi yang ‘kurang akurat’.

Berikut permintaan maaf sekaligus pernyataan sikap YTM, terkait unjuk rasa tersebut. Sebagai berikut:

1. YTM, meminta maaf atas kekeliruan pemberitaan yang kami kirim di media beritapalu.net dan mercusuarnews.com bahwa aksi tersebut bukan hanya dilakukan oleh Gerakan Rakyat Menggugat. Tetapi, dilakukan oleh tiga organisasi yakni Gerakan Masyarakat Kecamatan Bahodopi (GERAK), Gerakan Pemerhati Lingkungan Hidup (GPLH), dan Gerakan Rakyat Menggugat (GRM).

2. Kami juga meminta maaf atas kesalahan kami menuliskan Asnan Asgar selaku koordinator lapangan (korlap) dalam kegiatan unjuk rasa tersebut. Yang benar adalah Sdr. Erik Yunanto, selaku korlap dalam aksi unjuk rasa tersebut.

“Oleh sebab itu, kami meminta maaf kepada publik yang telah membaca berita yang kami muat melalui beberapa media baik lokal maupun nasional. Serta, kami juga meminta maaf kepada Gerakan Masyarakat Kecamatan Bahodopi, Gerakan Pemerhati Lingkungan Hidup, dan Gerakan Rakyat Menggugat atas kelalaian ini,” ujar Marianto.

Selaku pimpinan Yayasan Tanah Merdeka sebutnya, pihaknya menyatakan dukungan terkait perjuangan yang dilakukan organisasi rakyat tersebut demi kesejahteraan buruh, petani dan masyarakat Bahodopi serta mendukung tuntutan atas terciptanya kondisi lingkunagan yang sehat. (beritapalu.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: