Belasan Rumah Terendam Banjir, Sejumlah Warga Terluka

PALU, — Banjir melanda wilayah Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Minggu, 9 September 2016. Luapan air Sungai Mangu yang melewati kawasan bekas ladang garam Baiya, menggenangi pemukiman warga di RT 10, 11 dan 12. Beberapa warga dilaporkan terluka.

Lebatnya hujan disertai angin kencang, membuat Sungai Mangu tak lagi bisa menampung volume air. Airnya pun mulai meluap menggenangi badan jalan dan pemukiman sekitar pukul 15.30 WITA. Material berupa lumpur dan kayu memenuhi drainase, badan jalan, dan pemukiman. Arus lalu lintas yang melewati Trans Sulawesi dari arah Baiya menuju Pantoloan dan sebaliknya terpaksa dialihkan.

Sejumlah rumah warga di sekitar Pasar Induk Vinase juga terendam air setinggi kurang lebih 1 meter. Warga yang rumahnya terkena banjir pun sibuk memindahkan barang-barangnya ke tempat yang aman. Camat Tawaeli, Zulkifli dan Lurah Baiya, Arifudin Tahawila, beserta Danramil 1306-07 Tawaeli, Tomy Heriyanto dan aparat Polsek Palu Utara, langsung turun ke lapangan.

Dilaporkan pula, di Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli terjadi banjir. Sejumlah warga terluka. Saat ini mereka sudah dilarikan ke RSU Madani di Kelurahan Mamboro, Palu Utara.(sultengekspres)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: