Tingkatkan Pelestarian Lingkungan, Pengurus FKPAPT Sambangi KPA dan Sispala di Parimo

PARIGI MOUTONG, – Pengurus Forum Komunikasi Pecinta Alam Pantai Timur (FKPAPT) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sambangi Kelompok Pecinta Alam (KPA) dan Siswa Pecinta Alam (Sispala).

Ketua FKPAPT Kabupaten Parimo, Idrus kepada KabarSelebes.com, Minggu (2/10/2016) mengatakan, kunjungan yang dilakukan pihaknya itu merupakan program rutin, yang harus dilakukan. Pasalnya, FKPAPT harus mengetahui secara pasti jumlah seluruh KPA dan Sispala yang ada di Kabupaten Parimo.

Dengan begitu kata dia, FKPAPT yang merupakan lembaga pemersatu seluruh KPA dan Sispala dapat menjadi lembaga, yang mampu menggerakan para pemerhati lingkungan di Kabupaten Parimo dalam hal positif. Contohnya, aksi-aksi pelestarian lingkungan yang harus semakin ditingkatkan lagi dari sebelumnya.

“Sejauh ini, hanya beberapa KPA dan Sispala saja yang sering kali melakukan aksi-aksi pelestarian lingkungan. Dengan lebih aktifnya lagi FKPAPT, kegiatan tersebut lebih meningkat lagi dari sebelumnya. Hal ini yang tengah kami dorong,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini komposisi pengurus FKPAPT telah berubah dan lebih mengutamakan partisipasi dari seluruh KPA dan Sispala untuk bergabung. Sehingga, dalam komposisi pengurus FKPAPT Kabupaten Parimo saat ini, telah merekrut seluruh para pecinta alam, baik yang bertugas di pemerintahan maupun swasta.

Bahkan, para pecinta alam yang tidak aktif lagi dalam lembaganya seperti Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) juga direkrut agar dapat memberikan ide-ide untuk membangun. Namun tidak melupakan para pecinta alam yang berasal dari KPA maupun Sispala.

“Sehingga, kami melakukan kunjungan di KPA dan Sispala di beberapa kecamatan di bagian utara Kabupaten Parimo,” terangnya.(kabarselebes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: