Walhi Sulteng Salurkan Bantuan di Desa Sarombaya

DONGGALA, – Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulawesi Tengah (Sulteng) salurkan sejumlah bantuan kepada korban banjir di Desa Sarombaya, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala. Bantuan tersebut berupa sembilan paket pakaian layak dan enam dos supermie.

Bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Sarumbaya, Tasdin, secara simbolis dan kemudian diserahkan ke Posko Bencana yang dipusatkan di Kantor Desa baru di Sarumbaya.

Di Posko bencana bantuan diterima oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Donggala, Imran dan langsung di susun ditempat penampungan bantuan.

Departemen  Kampanye Walhi Sulteng Taufan, kepada wartawan mengatakan Walhi Sulteng dan beberapa jaringan berinisiatif menggalang bantuan bagi korban banjir bandang di Kampung Sarombaya dan beberapa tempat lainya.

“Kita rutin menyalurkan bantuan jika terjadi bencana. Saat ini kita buka Posko di Palu. Banyak yang berpartisipasi membantu, termasuk dari beberapa jaringan Walhi Sulteng,” kata Taufan disela  penyaluran bantuan, Senin (26/9/2016)

Adapun bantuan yang disalurkan antaranya adalah pakayan anak, pakaian orang dewasa, pakaian balita, supermi dan sejumlah bantuan lainnya yang dibutuhkan korban banjir.

Taufan berharap dengan disalurkannya bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat korban banjir. “Semoga bantuan ini bermanfaat buat yang membutuhkan,” ucapnya.

Sebelumnya, pada 13 September 2016 lalu sekitar pukul 15:00 Wita banjir bandang menyapu beberapa desa di Banawa Selatan. 18 rumah hanyut. Ratusan warga mengunsi.(kabarselebes0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: