Pemkot Palu Berharap Pasokan Listrik Normal

Palu,  – Pemerintah Kota Palu di Sulawesi Tengah sangat berharap pasokan listrik selama Festival Pesona Palu Namoni yang dijadwalkan berlangsung 24 September 2016 itu normal tanpa gangguan.

“Saya minta PLN untuk tidak melakukan pemadaman aliran listrik guna kelancaran dan sukses kegitan pariwisata tersebut,” kata Wali Kota Palu Hidayat, di Palu, Jumat.

Ia mengatakan menjelang dan selama Festival Pesona Palu Namoni (FPPN) berlangsung dipastikan penggunaan daya listrik meningkat drastis.

Peningkatan itu dikarenakan banyak kegiatan yang dilakukan baik oleh masyarakat sendiri maupun pemerintah dalam rangka FPPN.

PLN, kata Wali Kota Hidayat, sebagai pemasok listrik untuk kebutuhan di ibu kota Provinsi Sulteng dan daerah lainnya tentu jauh sebelumnya telah melakukan langkah antisipasi agar pasokan listrik tetap berjalan lancar.

Menurut dia, mengingat konsumsi listrik meningkat, maka PLN perlu mempersiapkan segala sesuatu, terutama menjaga agar mesin-mesin pembangkit listrik tidak mengalami gangguan.

Kalau sampai terjadi gangguan pada pembangkit maupun jaringan dan gardu listrik, otomatis listrik akan padam dan beradampak besar terhadap keberlangsungan kegiatan dimaksud, katanya lagi.

Karena itu, Hidayat minta pihak PLN untuk menjaga kontinuitas operasional pembangkit dan pasokan listrik di daerah ini.

Manager PLN setempat Muhaimin Iskandar mengatakan akan berupaya untuk menjaga pasokan listrik selama kegiatan berlangsung.

“Kami usahakan agar tidak ada pemadaman listrik,” kata dia lagi.

Namun menurutnya, jika terjadi gangguan tiba-tiba yang diakibatkan karena faktor alam, PLN tidak bisa memprediksinya.

Tetapi, kata dia, jika terjadi gangguan, pihaknya segera memperbaikinya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: