Warga Diimbau Waspada, Donggala Masih akan Diguyur Hujan

DONGGALA – Warga Kabupaten Donggala dan sekitaranya diminta untuk tetap wasapada. Pasalnya, hujan masih akan mengguyur wilayah setempat.

Untuk itu, warga dihimbau waspada agar tidak lengah, jika terjadi hujan diharapkan untuk tetap menjaga keselamatan. Karena tidak menutup kemungkinan banjir bisa terjadi.

Selain banjir tanah labil mengakibatkan longsor juga diminta untuk diwaspadai secara dini. Ada 33 desa di Donggala yang rawan bencana, tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Donggala.

“Ada 33 Desa di Donggala rawan bencana. Tersebar di beberapa kecamatan, Pantai Barat dan wilayah Banawa,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Donggala Akris Fatah Yunus.

Pantauan Sulteng Post, Kamis (22/9/2016), cuaca di Donggala masih diguyur hujan dengan intentitas ringan.

Berdasarkan laporan BMKG, hari ini Donggala diguyur hujan sedang, dengan suhu 25 sampai 32 celsius. Kelembabapan 65 sampai 93 persen, dengan kecepatan angin 21 kilo meter per jam mengarah barat

Perkiraan cuaca tersebut berlaku sejak pukul 07.00 Wita pagi ini. Untuk wilayah Pantai Barat Donggala juga akan diguyur hujan ringan. Kecepatan angin 19 kilo meter per jam arah barat laut(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: