Jamkrindo perkenalkan fungsi BUMN kepada 100 siswa

Palu (Antarasulteng.com) – Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Cabang Palu memperkenalkan peran dan fungsi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada 100 siswa-siswi SMA Negeri 3 Palu, sebagai bentuk penambahan wawasan kepada peserta didik.

Kepala Perum Jamkrindo Cabang Palu Juanda Indarmawan mengemukakan di Palu, Sabtu, seluruh BUMN yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN perlu diperkenalkan kepada generasi muda khususnya peserta didik.

“Salah satu kegiatan yang kami laksanakan dalam program nasional BUMN hadir untuk negeri yaitu, memberikan pemahaman kepada peserta didik atau siswa-siswi tentang peran BUMN,” katanya.

Juanda bertindak langsung layaknya seorang guru di kelas pada SMAN 3 Palu dalam pemberian materi-materi pengenalan terhadap BUMN. Ia didampingi oleh Kanit Bisnis Penjaminan dan SRG, Bobby Tondatuon serta Wawan Setiawan selaku Kanit Operasional Perum Jamkrindo Cabang Palu.

“Kami mengemas kegiatan ini dalam bentuk mengajar, yang berlangsung satu hari penuh mulai dari pagi, agar lebih maksimal,” ujarnya.

Tidak hanya mengajar, sebut dia, Jamkrindo juga memberikan hadiah berupa satu unit sepeda dan 10 souvenir menarik kepada siswa-siswa yang dapat menjawab dengan benar pertanyaan-pertanyaan seputar BUMN.

Perum Jamkrindo Cabang Palu, urai dia, juga telah melaksanakan pertukaran siswa atau siswa menganal nusantara, jalan sehat, pembinaan napi yang mendapat remisi kemerdekaan, pelatihan keterampilan bagi mantan atlet berprestasi dalam program BUMN hadir untuk negeri.

Selain itu Perum Jamkrindo juga telah melaksanakan pasar murah di dua lokasi Kabupaten Sigi dan Kota Palu, pembinaan desa terpencil, bantuan renovasi rumah veteran, pembangunan tempat penitipan anak di pasar serta penyediaan infrastruktur air bersih pada rumah keluarga tidak mampu.

Program BUMN Hadir untuk Negeri digelar Kementerian BUMN setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaa RI 17 Agustus, dan untuk Provinsi Sulawesi Tengah, Perum Jamkrindo ditetapkan sebagai penanggung jawab (PIC) untuk kegiatan Tahun 2016 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: