2017, Jembatan Palu 5 Dibangun Di Jalan Anoa II Tembus Ke Kelurahan Nunu

PALU, beritapalu.NET | Empat jembatan yang kini sudah berdiri di Palu belum cukup untuk mengakomodir jumlah kendaraan yang kian pada di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Karenanya, Pemkot Palu merencanakan akan membangun satu jembatan lagi, yakni Jembatan Palu 5.

Jembatan yang panjangnya diperkirakan mencapai 100 meter itu dianggarkan akan dibangun pada 2017 mendatang yang lokasinya terletak di Jalan Anoa II menyeberang ke Kelurahan Nunu.

“Pemerintah sudah merancang termasuk desain jembatan tersebut, serta telah mengusulkan pembangunan itu ke pemerintah pusat, yang direncanakan tahun 2017 telah dimulai pembangunan,” ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Pemkot Palu, Arfan belum lama ini.

Sebelumnya, jembatan tersebut telah direncanakan dibangun di era Walikota Palu Rusdy Mastura. Saat itu, jembatan tersebut direncananakan di Jalan Sulawesi, Maesa tembus ke Jalan Sungai Gumbasa, Kelurahan Ujuna.

Namun berdasarkan hasil analisa kembali, lokasi jembatan Palu 5 tersebut bergeser ke Jalan Anoa II tembus ke Kelurahan Nunu.

Ia mengaku, saat ini sedang dilakukan inventarisasi tanah dan bangunan untuk dibebaskan terkait langsung dengan lokasi pembangunan jembatan tersebut, baik yang berada di sisi Anoa II maupun di sisi Kelurahan Nunu. Pembebasan lokasi itu akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: