Ketua AMPG Bangkep: Pencarian Wartawan Banggai Raya Tidak Terkait Berita

PALU, – Teror terhadap wartawan Harian Banggai Raya di Kabupaten Banggai Kepulauan, Ramli Suma dibantah oleh pihak bakal calon bupati Bangkep Lania Laosa. Salah satu sayap partai Golkar di Bangkep menyatakan pencarian terhadap Ramli Suma oleh beberapa pemuda tidak ada hubungannya dengan pemberitaan terhadap Lania Laosa di Harian Banggai Raya.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Banggai Kepulauan, Masbar DJ Maluna kepada KabarSelebes.com Selasa (13/9/2016) malam membantah pernyataan Ramli Suma yang menyebut teror atas dirinya terkait aktivitas jurnalistik di medianya.

Menurut Masbar, wartawan Banggai Raya itu dicari oleh beberapa pemuda untuk meminta klarifikasinya atas komentar-komentar pedas di media sosial. Komentar-komentar Ramli Suma itu terkait incumbent Lania Laosa yang tidak mendapat perahu politik dari Partai Golkar.

“Jadi perlu kami luruskan, bahwa pencarian terhadap Ramli Suma itu tidak ada hubungannya dengan pemberitaan di Banggai Raya. Kami menghargai kerja jurnalistik kawan-kawan di Banggai Raya dan kami tidak bermasalah dengan media itu. Kami hanya meminta klarifikasi dari saudara Ramli terkait komentarnya di Facebook yang kami nilai terlalu negatif,” kata Masbar via sambungan telepon.

Di media sosial itu kata Masbar, seluruh komentar-komentar Ramli bernada miring dan memojokkan Lania Laosa. Masbar juga mengaku sudah mengonfirmasikan hal itu kepada pihak redaksi Banggai Raya.

“Kami sudah meminta saudara Ramli untuk menghentikan aksinya namun tidak diindahkan. Kami akan melakukan upaya hukum jika hal itu tidak dilakukan,” jelas Masbar.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Banggai Raya Mochtar Mahyudin mengaku sudah membuka ruang komunikasi dengan pihak Lania Laosa.

“Apapun itu sebagai salah satu awak redaksi kami, tindakan yang kami lakukan adalah memastikan keselamatan Ramli Suma. Soal akan ada upaya hukum dari pihak yang bertikai dengannya itu masalah lain,” kata Mochtar Rabu (14/9/2016) pagi.(kabarselebes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: