Tujuh Rumah di Kampung Buol Tolitoli Ludes Terbakarbakar

TOLITOLI, – Kebakaran hebat yang terjadi di jalan Tadulako III Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Sabtu (10/9/2016) sekira pukul 01.35 wita dinihari, meludeskan tujuh rumah milik warga.

Kapolsek Baolan, Iptu Edwyn Yacobus melalui KSPK Aipda Alfritz mengatakan, insiden kebakaran yang meludeskan tujuh rumah milik warga yang biasa dikenal dengan kawasan kampung Buol tersebut, diakibatkan kondisi tujuh rumah sebagian berbahan yang hampir 70 persen terbuat dari kayu.

“Rata-rata rumah yang ludes merupakan sebagian besar rumah dari berbahan kayu, sehingga api cepat merembat kerumah lain,” kata KSPK Polsek Baolan Tolitoli, Aipda Alfrits kepada KabarSelebes.com.

Dia menambahkan, berdasarkan keterangan dari para warga yang melihat kejadian tersebut, titik api pertama kali muncul di rumah milik Petta Kebo, di ruang bagian tengah yang selanjutnya merembet kerumah warga lain yang menjadi korban kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh pihaknya, tercatat ada tujuh rumah yang ludes yakni rumah milik Daeng Baso, Petta Kebo, Taher, Sulaiman, Iwan Sitti, Sutarmi serta Mahmudin.

Berdasarkan amatan KabarSelebes.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setengah jam kemudian saat berlangsungnya kebakaran, satu unit water cannon milik Polres Tolitoli diturunkan untuk memadamkan api.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namuj sebagian para warga yang melihat diduga terjadi korsleting listrik.

Dalam insiden kebakaran tersebut, satu orang warga mengalami luka bakar di bagian punggung yakni sulaeman dan langsung ditangani oleh tim medis RSU mokopido Tolitoli

Belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian, yang dialami para warga korban kebakaran dikarenakan masih dilakukan penyelidikan oleh aparat kepolisian setempat. (kabarselebes).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: