Dprd Minta Parkir Di Anjungan Nusantara Ditertibkan

Palu – Anggota DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ridwan H. Basatu meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat untuk menertibkan parkir di area publik Anjungan Nusantara Pantai Talise yang dinilai sangat mahal dan liar.

“Jika tidak ada perubahan dalam waktu dekat ini, kami akan memanggil Kepala Dishub Kominfo untuk memberikan penjelasan dan penanganan tarif parkir tersebut di depat rapat dengar pendapat (hearing),” kata Anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Palu Ridwan H Basatu di Palu, Senin.

Ia mengemukakan bahwa berdasarkan keluhan masyarakat yang diterimanya, petugas parkir mengenakan tarif Rp5.000/unit kendaraan roda dua kepada penunjung Anjungan Nusantara.

Sementara untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif parkir senilai Rp7.000 hingga Rp8.000/unit kendaraan.

Penganaan tarif parkir itu, sebut dia, tidak sejalan dengan Perda tentang retribusi jasa parkir yang mengatur jasa parkir untuk roda dua adalah Rp 2.000/unit kendaraan roda dua dan Rp3.000/unit kendaraan roda empat.

“Jadi Perda kita tidak mengatur tarif parkir setinggi itu. Karena itu, pengenaan tarif parkir yang tidak sesuai dengan aturan di Anjungan Nusantara, itu jelas melanggar Perda dan liar,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa perparkiran di Anjungan Nusantara harus segera ditertibkan karena hal itu sangat memberatkan masyarakat yang mengunjungi ruang publik yang dibangun oleh pemerintah daerah setempat.

Sementara itu pihak Dishub Kominfo Kota Palu akan segera mengecek kebenaran laporan masyarakat tersebut dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk menertibkan semua hal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ANT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: