Pedagang Desak Penataan Anjungan Pantai Talise

Palu – Kawasan anjungan pantai Talise adalah salah satu destinasi wisata favorit warga. Namun penataan kawasan ini masih belum menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Tidak adanya penataan daerah parkir, pedagang, dan alur pengunjung kerap menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Salah satu pedagang di Anjungan Pantai Talise, Abdul mengatakan kawasan ini merupakan salah satu objek wisata tengah Kota Palu yang paling menarik dan diminati warga. Namun menurutnya harus ada penataan yang lebih baik terhadap kawasan ini khususnya bagi para pedagang.

“Di Kota Palu ini, Anjungan Pantai Talise paling banyak dipadati warga untuk bersantai bersama keluarga. Pada 2016 pemerintah harus melakukan penataan yang lebih baik terhadap kawasan ini supaya pengunjung lebih banyak,” katanya kepada metrosulawesi, Sabtu (2/1/2016).

Menurutnya, Pemerintah Kota Palu dan Provinsi harus lebih memperhatikan anjungan pantai Talise, khususnya penataan tempat bagi para pedagang.

“Jika penataannya bagus maka pengunjung dengan pedagang dapat saling membantu, sehingga bisa meningkatkan perekonomian Kota Palu. Sebaiknya harus ada penataan dari pemerintah terhadap objek wisata pantai ini,” katanya.

“Ini salah satu aset Kota Palu yang menguntungkan untuk menambah pendapatan daerah. Misalnya, kalau para pedagang bisa menarik para pengunjung juga sehingga bisa saling mengisi, saling menguntungkan, dan saling membahagiakan juga dalam segi keindahan pantai anjungan ini,” katanya.

Hal berbeda disampaikan salah satu pengunjung, Linda. Menurutnya, unsur keindahan anjungan pantai Talise harus lebih dijaga dan diperhatikan oleh Pemerintah Kota Palu.

“Anjungan pantai Talise merupakan objek wisata dan tempat bersantai bagi masyarakat yang ada di dalam kota. Namun, keindahannya harus di jaga dan di tata dengan rapi oleh pemerintah. Sehingga, masyarakat yang berkunjung bisa menikmati keindahan pantai dan merasa lebih nyaman,” katanya.

Linda juga menghimbau agar kebersihan lingkungan anjungan Pantai Talise lebih ditingkatkan.

“Saya berharap kepada pemerintah Kota Palu agar lebih memperhatikan destinasi keindahan di wilayah pantai dengan menjaga kebersihan lingkungannya. Tata wisata di pantai Anjungan Palu harus menjadi perhatian juga, sehingga pengembangan ke depan objek wisata ini bisa menunjang pendapatan daerah,” katanya.ms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: