DPRP Palu Fokus Tata Infastruktur Perumahan

Palu – Dinas Penataan Ruang dan Perumahan (DPRP) Kota Palu, Sulawesi Tengah, selama 2015 fokus terhadap penataan infastruktur bidang perumahan dan permukiman sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Kepala DPRP Kota Palu Singgih B Prasetyo mengatakan di Palu, Minggu, berdasarkan dokumen perencanaan, DPRP tidak membangun infrastruktur yang berskala kota melainkan infastruktur di perumahan khususnya permukiman kumuh.

DPRD membangun infastruktur Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terdapat di empat perumahan dengan luas sekitar 3.664 meter persegi, sebagai fasilitas penunjang perumahan yang dapat berfungsi sebagai rekreasi dan edukasi.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan jaringan listrik yang terdapat di dua lokasi yaitu di perumahan Kabonena serta menyediakan jaringan air bersih dan drainase di beberapa kawasan permukiman yang tergolong kumuh.

DPRD juga menyediakan instalasi penjernih dan pengolahan air limbah yang berada di tujuh lokasi di kelurahan Pantoloan Boya dan Kelurahan Kayumalue Ngapa.

“Semua kegiatan diarahkan untuk penataan dan pemenuhan infastruktur dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, hal itu dilakukan selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, juga untuk menciptakan kenyamanan masyarakat saat bermukim di manapun lokasinya di kawasan-kawasan tersebut.

Ia berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah kota dalam menjaga dan merawat infastruktur yang telah disediakan agar dapat dimanfaatkan warga dalam jangka panjang. ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: