Inilah Identitas 8 Warga yang Disergap Densus 88 di Morut, Poso dan Touna

PALU – Polisi terus memburu sejumlah orang yang diduga menjadi simpatisan ataupun supporting kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah.
Kamis (31/12/2015) kemarin, polisi berhasil membekuk delapan orang yang diduga terlibat langsung terhadap kelompok Santoso. Tujuh orang itu ditangkap di tiga lokasi berbeda, yakni di Kabupaten Morowali Utara, Tojo Unauna dan Poso.
Pada hari itu, Detasemen Khusus Anti Teror 88 Mabes Polri menangkap empat warga di tempat yang sama yakni di Kecamatan Soyo Jaya Kabupaten Morowali Utara sekira pukul 05.30 WITA. Empat warga itu adalah Sutriono alias Tri, Bakri alias Bake dan Lukman. Ketiganya ditangkap di pondok pesantren Darul Ansor Putra Dusun Malino. Sementara satu orang lainnya bernama Holik yang ditangkap di Desa Panca Makmur Blok C Morowali Utara.
Masih di hari yang sama, polisi melanjutkan penangkapan terhadap warga bernama Zubair alias Bair sekra pukul 06.30 WITA di Desa Tayawa Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Unauna. Zubair adalah penjual ikan yang tinggal di desa tersebut. Zubair diduga adalah simpatisan MIT.
Pada pukul 10.00 WITA, Densus 88 melajutkan penangkapan terhadap dua warga lain di wilayah Kabupaten Poso. Di Desa Labuan Kecamatan Lage, polisi menangkap Asri Parakasi bersama istrinya. Pasangan suami istri ini diduga adalah bagian dari kelompok MIT pimpinan Santoso.
Satu orang lainnya adalah Moh. Rizki yang ditangkap di Jalan Pulau Tarakan Kelurahan Gebang Rejo Timur, Poso Kota. Rizki juga dituduh sebagai salah satu anggota MIT yang kerap berhubungan dengan Santoso cs.
Delapan warga ini langsung diamankan ke mako Brimob Moengko Poso untuk dilakukan pemeriksaan.kabarselebes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: